Minggu 26 Februari, 2023 | Admin

Peresmian Pelayanan CT Scan di Rs dr. Palaloi, Bupati: Tak Perlu jauh-jauh berobat, di Maros sudah Lengkap.

Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. La palaloi Kabupaten Maros terus ditingkatkan, Sejalan Dengan Pemerintah Kabupaten Maros yang terus membenahi pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya, dengan meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan RSUD itu sendiri.

Ini disampaikan Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam S.IP MH saat menghadiri launching Pediatrik Intensive Care Unit (PICU) Instalasi Bedah Sentral (IBS), Ruang VIP dan (CT) Scan 128 Slice. Minggu (26/2/2023) di Rumah Sakit Dr. La palaloi.


Langsung diresmikan oleh Dr Aswan Usman M.Kes Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Bupati Maros dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa fasilitas terbaru yang ada di RSUD La Palaloi sangat diperlukan masyarakat, untuk mendiagnosa penyakit pasien, Dengan adanya penambahan alat kesehatan tersebut diharapkan ke depan, masyarakat tidak perlu lagi melakukan rujukan ke rumah sakit lain

“Jadi masyarakat Maros tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit yang lain. Karena disini sudah lengkap, tadi saya lihat alat-alatnya cukup bagus dan memadai bahkan mutunya paling bagus. InsyaAllah masyarakat yang ada Kabupaten Maros bisa terlayani dengan baik, terutama untuk mata dan radiologi,” ungkap Bupati Maros.


Bupati Maros berharap adanya penambahan layanan CT Scan ini, nantinya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat lebih berkualitas. Sehingga masyarakat terlayani dengan baik dan merasa puas dan ini juga salah satu wujud komitmen Pemkab Maros dalam upaya mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan total, yang lebih baik bagi masyarakat.


"Ini menunjukan upaya pemerintah daerah untuk terus melengkapi keperluan pelayanan yang memadai di RSUD Kabupaten Maros,"jelasnya.

Kepada direktur dan seluruh karyawan RSUD La Palaloi untuk terus meningkatkan pelayanan. Berikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati kepada masyarakat, karena masyarakat saat ini berharap banyak untuk mengurangi beban hidup mereka dari segi kesehatan.

Direktur RSUD Dr. La Palaloi dr Sri Samsyinar S.Ked menjelaskan alat CT Scan 128 slice untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. CT Scan ini,  untuk semua pemeriksaan menggunakan sinar-X khusus mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala.


“Kami berharap agar masyarakat tidak khawatir lagi untuk pelayanan yang di berikan oleh rumah sakit kami, kami terus meningkatkan tidak hanya pelayanan melainkan fasilitas dan juga peralatan agar kedepannya tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit lain,” terangnya.


Usai meresmikan fasilitas kesehatan tersebut, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda melakukan peninjauan di ruang CT Scan didampingi Direktur RSUD, Kepala Dinas Kesehatan Maros, bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya.(DisKominfo-SP)