Minggu 26 Februari, 2023 | Admin

Rangkaian Refleksi 2 Tahun Bupati-Wabup Maros, Pemkab Gelar Operasi Pasar Murah


Maros_Masih dalam rangkaian refleksi 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Maros, Pemerintah Kabupaten Maros melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Bulog Cabang Makassar menggelar operasi pasar. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Upacara Pallantikang Kabupaten Maros.

Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H menjelaskan operasi pasar ini digelar sebagai stabilisasi pasokan dan harga pangan.

"Tadi pagi kita ada jalan santai dirangkaikan dengan launcing kalender event 2023. Sekarang alhamdulilah, operasi pasar, sebentar juga kita peresmian pengolahan sampah dengan pengomposan, kita juga akan ada peresmian CT Scan di RS Palaloi,"jelasnya.

Operasi pasar di Lapangan Pallantikang hanya digelar hari ini saja Ahad Februari 2023, sementara operasi pasar juga akan digelar di Pasar Tramo pada hari kamis dan Pasar Barandasi pada hari rabu.

"Tidak bersamaan, sebab kita ikuti juga hari pasarnya. Seperti Pasar Barandasi kan hari pasarnya hari rabu," ungkapnya.

Lebih lanjut, TPID juga bekerjasama dengan Bulog Makassar yang menyediakan 2000 liter dan bekerjasama dengan PT Japfa pada operasi pasar ini.

"Semuanya dijual dibawah harga pasar. Beras ukuran 5 liter dijual dengan harga Rp42.500, Gula Rp13.500, Terigu Rp11.500, Minyak Goreng Rp13.000," ungkap bupati.

Ada tujuh komuditas pangan yang dijual seperti Minyak Goreng, beras, terigu, gula pasir, telur, cabe dan daging ayam.

setiap masyarakat hanya dibatasi satu item saja tiap pembelian.

"Cuman dengan KTP Maros saja masyarakat kita sudah bisa belanja dengan harga yang murah," sebutnya.

Hanya beras yang dibatasi pembeliannya, 1 karung ukuran 5 liter per orang. Sementara yang lainnya diperbolehkan belanja masing-masing 2.(DisKominfo-SP)