Kamis 16 Februari, 2023 | Admin

Wabup Maros Pimpin Rakor Pelaksanaan Jalan santai 2 Tahun Kepemimpinan

Maros_Jelang Refleksi Pembangunan Daerah selama Dua tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Maros tepat pada tanggal 27 Februari 2023. Pemkab Maros berkolaborasi dengan Salewangang Kreatif akan menggelar jalan santai bersama Masyarakat Maros dan ASN Lingkup Pemkab Maros.

Rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu 26 Februari 2023. Dengan rute awal di Pelantaran Kantor Bank Sulselbar Maros.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari, S.E., saat memimpin Rapat Kordinasi dengan panitia pelaksana jalan santai di Ruang Rapat Wabup, Kamis (16/02/2023).Rapat ini diikuti oleh Kepala OPD Lingkup Pemkab Maros.

Berdasarkan hasil rapat yang digelar, jalan santai yang diselenggarakan berjarak 1,5 km dengan rute jalan santai mengelilingi Kantor Bupati Maros, rute awal dan akhir di Pelataran Bank Sulselbar Maros. Jalan santai ini akan dilengkapi dengan stand UMKM Maros, ratusan doorprize, Kupon makan gratis untuk peserta jalan santai, serta penayangan video dua tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Maros selama ini.

Wakil Bupati Maros menyampaikan, agar seluruh ASN ditiap OPD wajib mengikuti jalan santai. Turut memeriahkan pula karena jalan santai akan diikuti oleh anak sekolah yang menggunakan baju olahraga masing-masing sekolahnya.

"Saya harapkan kepala OPD menyampaikan kepada seluruh ASNnya wajib mengikuti Jalan santai nanti, namun ini juga melihat kondisi cuaca di Kabupaten Maros tapi kita semua berharap semoga cuaca bagus" jelas Wabup.

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros mendapat kepercayaan menangani gelaran jalan santai tersebut. Kepala Disparpora, Muhammad Ferdiansyah, S.IP mengungkapkan, meski dikoodinatori oleh Disparpora tetapi semua OPD ikut terlibat.

"Kegiatan tersebut juga sebagai kegiatan kolaborasi perangkat daerah. Setiap OPD mendapat tanggung jawab masing-masing dalam menyukseskan kegiatan. Tiap OPD diharapkan bisa menyiapkan 15 Doorprize dan menganggarkan Rp1 juta untuk konsumsi," tuturnya.

Untuk Doorprize dan Peserta ditargetkan bisa mencapai 2000 peserta. Mereka akan mendapatkan kupon makan gratis di gerai-gerai UMKM.

"Tidak perlu lagi membayar, cukup menukarkan kupon ke gerai UMKM untuk mendapatkan makan gratis. Dara Daeng Maros juga akan turut dilibatkan menjamu peserta ditiap gerai UMKM," ungkapnya. (DisKominfo-SP)