Rabu 18 Agustus, 2021 | Admin

19 Paskibraka Maros Dikukuhkan di Ruang Pola Kantor Bupati.

Maros- Jelang sehari HUT ke-76 RI, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mengukuhkan 19 Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (16/08/2021).

Turut Hadir dalam Pengukuhan ini, Wakil Bupati Hj. Suhartina Bohari, Ketua DPRD Pattarai Amir, Sekda Andi Davied Syamsuddin serta unsur Forkopimda, para asisten, Kepala PD, para pembina Paskibraka, pembimbing, pelatih dan para orang tua Paskibraka.

Pengukuhan ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Dalam Pengukuhan ini, Bupati Maros bertindak sebagai Pembina Upacara dan Muhammad Habib Alfurqon Hatta sebagai Pemimpin Upacara Paskibraka 2021.

Habib juga mewakili rekan Paskibrakanya untuk memegang Bendera Pusaka saat pengucapan ikrar yang dituntun oleh A Muh Yunus Kurniawan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda. 

Masih dalam rangkaian Pengukuhan, Bupati memasangkan kendit secara simbolis kepada pemimpin upacara. 

Proses Pengukuhan anggota paskibraka merupakan sebuah proses yang telah memenuhi syarat untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota pasukan pengibar bendera. Prosesi ini juga dapat memberikan motivasi dan menambah kepercayaan diri anggota Paskibraka yang akan melaksanakan Tugas mulia pada puncak acara peringatan detik-detik Proklamasi. 

"Di Upacara Detik-detik proklamasi HUT Ke-76 Kemerdekaan RI nanti, yang menjadi bintang segala bintang adalah kalian semuanya, semua pandangan, mata, baik pasukan, hadirin, undangan dan masyarakat semua tertuju pada Paskibraka. Oleh karena itu, saya minta dilaksanakan dengan baik. Kalian harus bersyukur sudah diberi kesempatan dan terpilih untuk memantapkan jati diri kalian menjalankan tugas mulia ini“, ungkap Bupati. (AdmPPID)