Selasa 7 Mei, 2024 | Admin

Bupati Maros Melepas Peserta Jalan Santai Sekaligus Buka Festival UMKM di 14 Kecamatan

Maros_Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari membuka kegiatan jalan santai dan festival UMKM di Lapangan Home base Lama, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (07/03/2024)

Bupati H.A.S. Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, menekankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas)
serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui promosi produk-produk UMKM.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menerapkan langkah-langkah germas diawali dengan aktivitas fisik berolahraga atau jalan santai, makan buah dan sayuran, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban" ujarnya.

Jalan santai diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, warga di kecamatan simbang dan sekitarnya. Rute jalan santai mulai dari lapangan home base berjarak kurang lebih 500 meter berputar arah di Kantor Kecamatan simbang dan berakhir di Lapangan sepak bola homebase.

Setelah jalan santai selesai, dilanjutkan dengan festival UMKM yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM dari Kecamatan Simbang Desa Jenetaesa. Di festival ini, para pengunjung dapat membeli berbagai produk UMKM, seperti makanan, minuman,pakaian, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.

lebih lanjut, bupati mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini. ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada warga kecamatan simbang yang telah membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan di Kecamatan simbang baik itu pembangunan infrastruktur dan pembangunan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Beliau berharap dengan pembukaan festival UMKM ini menjadi stimulus belanja para pengunjung yang berwisata ke bantimurung atau kawasan wisata di Maros sehingga mampu meningkatkan perekonomian di Maros.

"terimakasih kepada warga kecamatan simbang, yang telah membantu pemerintah mulai dari pemerintah desa sampai pemerintah kecamatan dalam mewujudkan pembangunannya, Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemajuan ekonomi di Kabupaten Maros,”tutur bupati.

Ratusan Doorprize diundi bupati dan wakil bupati usai jalan santai, diantaranya ada tumblr, kompor, dispenser, sepeda dan sepeda listrik.

Kegiatan jalan santai dan festival UMKM ini akan berlangsung di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros, hari pertana dibuka di Kecamatan Simbang dan dimeriahkan dengan berbagai hiburan, seperti penampilan musik dari masogi dan Hikmah KDI. (DisKominfo-SP)