Rabu 16 Agustus, 2023 | Admin

KPID Sulsel Resmi Launching Tema KPID Award

Maros_Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan pada Selasa (15/08/2023) resmi melaunching Tema KPID Award yang akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2023 mendatang dengan mengusung Tema "Digitalisasi Penyiaran Menopang Ekonomi Hijau di Sulawesi Selatan".

"KPID Award merupakan kegiatan tahunan KPID sebagai penghargaan yang diberikan kepada lembaga penyiaran yang telah berupaya menyajikan siaran yang sehat, berkualitas, dan mendidik dan untuk pertama kalinya diselenggarakan Kabupaten Maros, ungkap Wakil Ketua KPID Sulsel, Andi Rahmat dalam sambutannya serta menyampaikan rasa syukur karena Bupati dan Wakil Bupati Maros bersedia menjadi tuan rumah KPID Award 2023. Mereka menjadi pemerintah daerah pertama yang menyetujui perhelatan ini di wilayahnya. 

Turut hadir Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Maros, Andi Baso Arman. Dalam sambutannya, Suhartina menyarankan program KPID Award dapat digelar secara bergilir.

"Alhamdulillah ini menjadi kebanggaan, kita diberi kepercayaan untuk jadi tuan rumah, akan tetapi kegiatan nasional seperti ini seharusnya bisa dirasakan juga keberadaannya oleh kabupaten-kabupaten lain. Bisa dilakukan road show, sekalian bisa memperkenalkan kabupaten-kabupaten lain,” ungkap wabup.

Sementara itu, Andi Muhammad Ilham yang menangani Bidang Siaran KPID Sulsel,  menjelaskan, tahub ini ada sebanyak 23 kategori yang akan diperlombakan.