Selasa 15 Agustus, 2023 | Admin

Bimtek Pemanfaatan Plaform Digital Kemitraan bagi Komunitas Informasi Masyarakat

Makassar_Bimtek Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi Komunitas Informasi Masyarakat digelar pada hari Senin, 14/08/2023 yang dilaksanakan oleh Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi publik Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo. Kegiatan ini bertempat di Hotel The Rinra Makassar dengan menghadirkan para peserta yang berasal Perwakilan dari Dinas Kominfo Provinsi/Kab/Kota serta perwakilan pegiat KIM diwilayah Sulawesi. Untuk merubah tata kelola kemitraan yang konvensional ke tata kelola berbasis digital Kementrian Kominfo menyediakan platform digital yang diharapkan nanti dapat dimanfaatkan oleh pegiat KIM dalam melakukan penyebarluasan informasi.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulsel Andi Winarno Eka Putra, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan bimtek ini di kota Makassar dan berharap melalui kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dalam hal pengelolaan dan penyelenggaraan KIM sehingga terjadi sinergitas yang baik antara Pemerintah dan masyarakat sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan good governence.

Hadir juga dalam kegiatan ini Dr. Hasyim Gautama Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo yang berharap nantinya KIM bisa jadi akar rumput yang menjadi mitra strategis dalam mendiseminasikan program dan rencana Pemerintah dan juga capaian-capaian dan masukan-masukan dari masyarakat sebagai mitra strategis Pemerintah dalam menyebarluaskan informasi.